Mental Sukses yang Bisa Kamu Dapat Dalam Game DOTA 2

DOTA 2 selalu punya tempat di hati para penggemarnya. Memang tidak semua orang mempunyai kecintaan yang sama pada hal yang sama. Namun, beberapa kalangan memandang bahwa bermain game merupakan sebuah kesia-siaan. Selain itu juga ada keritik klasik seperti menghambur-hamburkan uang,  membuang-buang waktu, dan bisa memperngaruhi prestasi akademik.

Kamu yang para gamers sebenernya gak perlu ambil pusing atas omongan-omongan pedas tadi. Apapun yang kamu lakukan tidak akan berbahaya selama tepat porsinya. Gak Cuma itu, sebenarnya ada banyak sisi positif yang bisa kamu dapatkan dari hobi bermain game. Game apapun itu. Terlebih khusu DOTA 2. Jadi bila ada orang-orang disekitar yang buka suara, kamu tak perlu berkecil hati. Ketika kamu bermain DOTA2, kamu sadar atau tidak sadar, sesungguhnya mental sukses mu sedang berkembang. Di bawah ini beberapa mental sukses yang bakal kamu dapat dalam game DOTA 2

DOTA 2 mengajarimu bahwa untuk bisa mencapai tujuan, kerja sama merupakan keharusan

Dota-2-International

“if u want to go fast, go alone. But if u want to go far, go together”

Kerjasama atau teamwork memegang peranan yang penting untuk mencapai kata sukses. Di dunia ini, tidak ada yang namanya superman. Yang ada adalah super team, dimana kolaborasi dan sinergi menjadi kehidupan sehari-hari. Semua orang adalah penting. Yah apapun di dunia ini, jika ingin sukses maka kerjasama merupakan sebuah keharusan

DOTA 2 mengajarkan bahwa sukses itu diraih dengan kerjasama. Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

Keahlian untuk memilih pertarungan yang bisa kamu menangkan merupakan salah satu unsur sukses dalam hidup. Feeling itu bisa kamu dapatkan di DOTA 2     

a2ff4c182ab5a18f2efda4686f75af0e

Pengusaha sukses, dia bisa memilih mana pertarungan yang bisa ia menangkan dan mana yang belum pantas untuknya. Ia bisa mengetahuinya dengan mengenal kemampuannya lebih dalm. Ia tidak mungkin mengukur kedalaman laut dengan kaki. Ia percaya, agar bisa naik ke level selanjutnya ia hanya harus mengusai level dimana ia sekarang berada.  Baginya win is a win.

DOTA 2 mengajarkan bahwa untuk menang kamu harus tahu mana pertarungan yang bisa kamu menangkan dan mana yang belum tepat untukmu. Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

Tak peduli secerdas apapun, sepandai apapun, sesempurna apapun, kita tetap selalu membutuhkan bantuan orang lain

1013583

Mungkin kamu juara 1 di kelas atau punya prestasi tingkat nasioanal. Namun, kamu sadar sepenuhnya bahwa kamu bukan orang sempurna yang bisa melakukan semuanya sendirian. Dalam perjalanan mencapai kesuksesan dan keberhasilan mencapai suatu target, kamu akan membutuhkan bantuan orang lain. penting bagimu untuk menemukan orang yang tepat yang bisa menambal kekurangan yang kamu miliki.

DOTA 2 mengajarkan bahwa sesempurna apapun kita, kita tetap membutuhkan bantuan orang lain. Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

Menjalani hidup itu butuh strategi. DOTA 2 membuat kamu ingat hal ini

dota2-120813-6

Memiliki strategi untuk mencapai apa yang kamu impikan amatlah penting. Jika sembahyang merupakan rukun islam, maka strategi merupakan salah satu rukun sukses. Ya, dengan strategi kamu bisa mempercepat proses keberhasilan dan memperbesar peluangnya. Hidup tanpa strategi itu ibarat ikan teri mati di sungai.

DOTA 2 mengajarkan bahwa menuju sukses itu butuh strategi. Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

 

Membentukmu menjadi pribadi yang terbiasa mengambil keputusan dengan cepat dan tepat

21-02-14-01

Hidup tidak bisa dipisahkan dari serentetan keputusan penting yang harus kamu ambil demi hidup yang lebih baik. Sebagai manusia biasa, dibutuhkan keberanian besar untuk mengetuk palu yang menandai berjalannya sebuah kesepakatan. Tidak jarang keyakinan untuk berjalan juga didasari oleh pertimbangan yang panjang. Ya, hidup selalu memaksa kita untuk mengambil keputusan. Setiap orang harus siap untuk itu.

DOTA 2 menuntut seseorang untuk bisa mengambil keputusan cepat dalam situasi mendesak. Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

Setiap individu pasti dianugrahi keahlian tertentu. Tidak ada yang terkuat di dunia ini. Juga tidak ada yang terlemah.

20130719022908a0dj49thnhqlq1e2

Terkadang seseorang merasa bahwa dirinya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Jika kamu berpikir seperti ini, ketahuilah bahwasannya kamu telah salah besar. Jangan pernah izinkan diri untuk minder. Setiap orang lahir di dunia dengan membawa bakat mereka masing-masing. Jika kamu belum tahu apa bakatmu bukan berarti kamu tak punya talenta sama sekali. Tuhan tidak sejahat itu. Kamu punya talenta, hanya saja masih tersembunyi.

DOTA 2 mengajarkan bahwa setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. setiap individu berhak untuk dihargai atas kelebihan yang ia punya. Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

Fashion dan penampilan selalu penting, namun tetap saja otak dan strategi lah yang membuatmu berhasil

dendi

Bagaimanapun untuk mencapai sukses, otaklah yang memiliki peranan utama. Bukan berarti kamu gak boleh jadi manusia fashionable. Boleh dan sah-sah saja. Penampilan tetap penting, namun kamu tak selayaknya menngesampingkan akal pikiran. Ya kan?

DOTA 2 mengajarkanmu bahwa sukses itu membutuhkan otak yang berpikir dan strategi yang tepat. semahal apapun set item kamu, tetap saja cara bermain yang menentukan kemenangan. Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

Amarah dan emosi, tak pernah sedikitpun merubah keadaan menjadi lebih baik. Kamu hanya harus lebih cerdas dari sebelumnya          

Screen_Shot_2014-02-08_at_2.38.00_PM
    

Dalam usahamu membangun jalan menuju sukses, bakal ada yang namanya kesulitan dan cobaan. Dalam menghadapinya kamu dihadapkan dengan 2 pilihan, terus bekerja keras dan cerdas atau mengeluh sambil memaki-maki saat berada dalam kondisi susah dan sial. Ketika setiap keluhan ingin keluar dari mulutmu, ingatlah satu hal: keluhan tak akan pernah memperbaik keadaan. Mengeluh hanya akan memperberat langkah. Daripada membuang waktu dengan mengeluh, mengapa tidak berpikir lebih dalam dan mengambil tindakan?

DOTA 2 mengajarkan bahwa dibutuhkan otak yang jernih untuk berpikir demi memperbaiki dan membalik keadaan menjadi lebih baik.Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

Kamu semakin percaya bahwa fokus memang bagian dari kunci kesuksesan

f04da2da78cd137302f00e

Untuk mencapai tujuan tertentu, dibutuhkan fokus. Pepatah mengatakan bahwa seseorang tidak mungkin bisa mengejar dua kelinci dalam satu waktu. Fokus, fokus, dan fokus. Selain itu orang yang fokus cenderung mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

DOTA 2 mengajarkan bahwa fokus adalah salah satu kunci emas meraih impian. Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

Membuatmu menjadi manusia yang legawa. Kalau  menang bersyukur, kalau kalah kalah ya ikhlas.

ti3_fianals_navial

Tidak selamanya orang selalu gagal sebagaimna tidak selamanya orang itu sukses. Ada kalanya kamu berhasil meraih apa yang kamu impikan. Namun, tak mustahil kamu juga merasakan hal yang sebaliknya.

DOTA 2 mengajarkan, kalo menang ya bersyukur, kalo kalah ya ikhlas. Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

Sehingga bila akhirnya kamu menemui kegagalan dalam hidup, yang perlu kamu lakukan hanyalah bangkit kembali dan mencoba lagi lebih keras dan cerdas.                       

backstory_hyhy_01

Jika seandainya kamu gagal dalam hidup, kamu tak boleh menyerah dan berhenti. Karena kegagalan yang sebenarnya adalah ketika kamu berhenti mencoba. Gagal, coba lagi, gagal, coba lagi, gagal coba lagi. Teruslah mencoba hingga kegagalan merasa putus asa untuk menghampirimu

DOTA 2 mengajarkan bahwa saat seseorang menemui kegagalan, ia hanya harus mencoba kembali lebih keras dan cerdas. Kalo gak percaya coba aja tanya ke temen kamu yang doyan nge-DOTA 2.

Demikian segelintir manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam game DOTA 2. Namun, kamu harus tetap ingat bahwa segala sesuatu itu tak baik bila berlebihan. Kamu hanya harus tepat dalam membuat porsi. Ada waktu dimana kamu harus bekerja. Ada waktu dimana kamu harus belajar. Ada waktu dimana kamu harus beristirahat. Ada waktu dimana kamu harus bersosialisasi. Ada waktu dimana kamu harus berolahraga. Dan ada juga waktu dimana kamu harus memanjakan diri sendiri. Yup. Inilah waktu yang tepat untuk kamu habiskan bersama DOTA 2

giphy

Yang doyan nge-DOTA 2 mana suaranya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s